SOTO BATHOK CIBENYING - BANDUNG

Halooooo....

Lama ga up date, antara males sama kurang piknik dan selisihnya itu sedikit :)

Jadi kemarin alias minggu lalu kena pasukan yang harus melipir ke Bandung sama punggawa-punggawa satu departemen. Bukan departement store. Jadi ada acara yang membuat Bandung jadi tempat destinasi kunjungan.

Pergi dari Jakarta ke Bandung ya pakai Argo Parahyangan. Cepat deh, cukup 3 jam lebih sudah sampai Bandung. Posisi dari pojok Jakarta a.k.a Stasiun Bekasi.

Hari kedua di Bandung adalah hujan setelah pulang dinas, terpaksalah makan yang dekat-dekat sama Hotel tempat nginep. Dan karena nginap di Hotel Tibera, https://karinprasetyaningtyas.blogspot.com/2019/03/review-hotel-tibera-cibeunying.html jadi cuma ke tetangga aja makannya. Makannya Soto Bathok.


Tempatnya keren buat pepotoan. Maklum jarang di foto, jadi apa aja di foto.



Kalau untuk rasanya cukup. Cukup sesuai dengan harganya, kalau kasih penilaian antara 1 hingga 10, diangka 6,5 lah.

Pelayanannya juga cukup cepat, artinya sang ayam ga menunggu di potong atau digoreng. Pilihan sotonya juga macam-macam, ada bening, ada kuning mungkin pakai kunyit dan ada yang dinamakan gurih, yang gurih ini pakai santan.

Pilihannya jurga bisa pisah nasi sama sotonya atau di campur macam soto lamongan yang gerobak. Oh iya nanti menunya juga di kasih tau deh, karena sotonya ada soto ayam ada soto daging, dan karena terbawa emosi lapar kemarin kita bisa ketukar-tukar, yang pesan ayam makan yang daging dan yang pesan soto daging makan soto ayam, padahal sang mas-mas sudah menjelaskan ketika pesanan diantar. Dan karena kita ramai-ramai jadi hasil penilaian rasa menurut semua orang. Semua bilang cukup.

Oh ya, selama makan ada yang mangkok (terbuat dari bathok) bocor, ga pakai lama langsung diganti loh, jadi bisa dibilang pelayanannya primalah. Jadi ini adalah alasan dinamakan soto bathok, wadahnya ga pakai mangkok namun pakai bathok.

Selain itu menunya juga cukup variatif, ada baceman yang di sajikan tanpa harus dipesan, karena kadang pasti ga tau mau pakai tempe atau tahu atau hati ayam.

Minumannya juga seru-seru segala wedang jahe dan temulawak ada, meski kita cuma pesan teh panas, karena memang membutuhkan kehangatan :) :)

Jadi singkat kata meski sepi tempat ini bukan berarti ga enak, pokoknya nyaman kalau untuk ngobrol, tempatnya itu ada ruangan yang private kalau memang  memerlukan, sedangkan kami pilih yang terang aja, alasannya biar fotonya cuakep, ga logis? Biarin aja kan emang pengen bergaya diwaktu malam.

 

Tempat recomended

Harga Rp. 80.000 (2 person)incl PPN + jasa

 

Alamatnya : Jl. Taman Cibeunying Sel No. 5 Cihapit. Bandung Wetan

 



Komentar