Ke Kampus UIN Syarif Hidayatullah dengan Commuterline

Bagaimana yang lagi WFH (Work From Home) atau yang masih melaksanakan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)?

Sambil menunggu kapan tahun ajaran baru di buka untuk tahun 2020/2021, pasti yang baru lulus SMU atau SMK mulai searching untuk pilih universitas yang di tuju.

Saat ini bukan jurusan maupun kampus yang mau dibahas, ilmunya ga kearah sana. Cukup naik kendaraan umum apa untuk menuju kampus itu.

Kampus yang mau saya datangi adalah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang letaknya di Ciputat. Jauh ya kalau dari Bekasi. Ya enggak juga, kendaraan umumnya juga mudah. Sudah kumpulin niat mau kesana kan? Pokoknya tidak membutuhkan waktu hingga berjam-jam, cukup 1 sampai 2 jam sudah sampai di Kampus, dengan start dari Stasiun Bekasi.

Kenapa suka banget start dari stasiun mana, gampang dong ngetract-nya. Ngapain buat jurnal yang pankapan saya sendiri bacanya bingung. Maklum jurusan ini jarang-jarang juga saya kunjungi, selain ga ada kepentingan juga hanya untuk menulis maka saya samperin :) :)

Semoga berguna itu aja sih maunya saya.

Jadi start dari Stasiun Bekasi untuk menuju Stasiun Manggarai, lanjut ke Stasiun Tanah Abang dari Stasiun Tanah Abang transit untuk naik ke tujuan Rangkas Bitung dan turun di Stasiun Pondok Ranji.

Kesimpulan turunnya di Stasiun Pondok Ranji.

Dari Stasiun Pondok Ranji cukup sekali naik angkot putih dengan nomor S10. Dan ga perlu heran angkot disini ga beda sama angkot di bekasi ya, ga seperti Jak Lingko yang rapi. Tapi jangan kuatir karena jarak hanya 6 km sampai ujung jalan, jadi kamu cukup bayar 6 ribu saja.

Kalau mau naik gocar cuma 25 ribu, ya emang ga jauh banget.

Nah kalau naik angkot di ujung nanti kamu cukup jalan ke arah kanan kurang lebih 300 meter sudah sampai di kampus 1 UIN.




Inget yaaaaa naik kereta commuterline-nya 2x transit :
1. Di Manggarai untuk pindah ke tujuan Angke, turun di Tanah Abang.
2. Transit di Tanah Abang pindah ke tujuan Rangkasbitung, turun di Pondok Ranji.

Kalau besok-besok mau ke Senci (Senayan City) kamu bisa baca disini https://draft.blogger.com/blogger.g?blogID=2567244513765093113#editor/target=post;postID=1279326141714200847;onPublishedMenu=posts;onClosedMenu=posts;postNum=17;src=postname


Sampai ketemu di pergi-pergi lainnya. Naik kendaraan umum siapa takut.



Komentar