MANFAAT DAUN SALAM UNTUK WAJAH DAN KHASIAT PENGOBATAN

Selama ini daun salam berada di kantong belanja dan sebagai bahan pembantu untuk bumbu masakan, namun luput dari banyaknya manfaat, karena ternyata daun salam kaya akan antioksidan yang dipercaya dapat menyembuhkan atau minimal meredakan beberapa penyakit seperti menurunkan kolesterol, hipertensi, meredakan diabetes hingga mampu mengusir kutu rambut, menurunkan asam urat, meredakan penyakit maag dan gangguan pencernaan . Hal lainnya ternyata bisa membuat wajah glowing dengan cara dijadikan toner, mengurangi gatal-gatal pada tubuh, hingga dijadikan masker rambut untuk mencegah kerontokan pada rambut.

Selain kaya antioksidan, daun salam menghilangkan hiperpigmentasi sehingga berguna untuk mengencangkan kulit menghilangkan stres pada kulit juga aromanya yang menenangkan.

Daun salam juga dipercaya mengatasi jerawat dengan dengan cara air rebusan daun salam dioleskan dengan bantuan bola kapas dan diamkan selama semalaman.

Rata-rata daun salam hanya di rebus dengan air dan diminum secara teratur untuk pengobatan.




Daun salam untuk menurunkan kolesterol 
Gunakan 10 lembar daun salam, rebus dengan 3 gelas air, masak hingga sisa 1 gelas dan minum sehari 2 kali.

Daun salam untuk hipertensi
Kandungan flavonoid yang dirasa bisa menurunkan hipertensi, caranya rebus 7-15 lembar daun salam dengan 3 gelas air, hingga sisa menjadi 1 gelas, minum sebelum makan 2 kali sehari.

Daun salam untuk meredakan diabetes
Minum hangat  2 kali sehari air rebusan daun salam.

Daun salam untuk mengusir kutu rambut
Buat 50 gr daun salam dengan 400 ml air, rebus hingga tersisa 100 ml, kemudian oleskan pada akar rambut diamkan selama minimal 3 jam, lalu keramas seperti biasa.

Daun salam untuk menurunkan asam urat
Pakai 10 lembar daun salam dengan 3 gelas air, rebus hingga sisa 1 gelas, saring dan minum ketika hangat. Cukup 1 kali sehari.

Daun salam untuk meredakan sakit maag
Gunakan 10 sampai 15 lembar daun salam, gula batu sedikit dan rebus dengan 500 ml air, minum sehari 1 kali dalam keadaan hangat, konsumsi sampai 

Daun salam untuk gangguan pencernaan
Cukup 7 lembar daun salam, sedikit garam dengan air sebanyak 3 gelas direbus, saring dan diminum selagi hangat. Di yakini kandungan enzim yang terdapat pada daun salam yang membuat dapat menyembuhkan gangguan pencernaan.

Daun salam untuk dijadikan toner wajah
Cara buatnya juga mudah dengan 6 lembar daun salam kering dimasukkan pada 4 gelas air yang mendidih, lalu masak selama 20 menit dengan api kecil, pastikan air akan berubah kecoklatan dengan harum yang menenangkan. Sebelum dipindahkan kedalam wadah untuk di jadikan toner pastikan sudah dingin.

Daun salam untuk mengurangi gatal-gatal pada tubuh
Cuci daun salam dengan air mengalir lalu haluskan dan olehkan pada bagian tubuh yang gatal.

Daun salam untuk masker pada rambut
Siapkan 4-5 lembar daun salam dengan 2 sendok makan minyak kelapa lalu haluskan dan masak hingga menghangat, lalu oleskan pada rambut dan diamkan selama 15 menit, jangan lupa bersihkan dengan keramas seperti biasa.

Dan ternyata kaya akan manfaat dan daun salam bisa dalam keadaan kering jadi lebih baik punya pohon daun salam atau beli di pasar ya?

Salam sehat dari bahan herbal 😅

Komentar