Jak Lingko 39 (Kalimalang - Duren Sawit)


Haloo Jakarta....


JAKARTA TIMUR (Khusus-nya)


Berita baik yang harus banget di share!


Ada kendaraan umum yang bukan baru, tapi trayek baru. Jak Lingko, warna merah yang sekilas mirip KWK (Koperasi Wahana Kalpika). Mungkin yang terbiasa dari Rawamangun ke Stasiun Cakung atau Rawamangun ke Kalimalang lewat Jl I Gusti Ngurah Rai tau dengan KWK 25 atau KWK 26. Untuk Jak Lingko 39 ini bentuknya seperti itu.


                                                            sumber gambar : google

Mengikuti transjakarta dari ketertibannya sampai cara bayarnya.


Jak Lingko untuk No 39 ini mempunyai trayek Kalimalang - Duren Sawit. Dan memang untuk trayek ini belum ada angkutan kota yang sama persis jurusannya. Jadi agak linglung juga. Duren Sawit-nya tidak sampai melewati Jl Dermaga, karena setelah Jl. Buaran Raya akan belok ke kiri di jalan menuju HKBP duren sawit. 


Untuk lintasannya melewati SMK 48 dan carefour buaran, nanti masuk ke Jl I Gusti Ngurah Rai dan melewati Stasiun Buaran yang lama, kemudian Stasiun Klender Baru putar balik untuk masuk ke arah Rumah Sakit Islam Pondok Kopi kemudian akan melewati Giant Pondok Kopi untuk melewati Jalan Robusta dan terus ke Pemakaman Pondok Kelapa, dan berbelok ke kanan untuk mengakhiri perjalanan di Jl H. Naman.


Dan untuk arah sebaliknya sama. Jadi tidak perlu khawatir nyasar. Maksudnya kalau nyasar ikut balik lagi saja :) Kan gratis alias  Rp. 0. Namun wajib menggunakan kartu prepaid. Karena menggunakan mesin EDC seperti di stasiun atau di halte busway. Jadi perlu menggunakan kartu hanya saja tidak terpotong. Kartu prepaid yang digunakan adalah Tap Cash dari BNI. 


Untuk harga kartu seperti biasa Rp. 30.000 sudah ada saldo Rp. 10.000. Jadi saldonya bisa digunakan untuk naik commuterline atau untuk naik transjakarta.





Tunggu apalagi, kemana-mana di Jakarta naik angkutan umum saja, selain mudah, banyak armadanya dan hemat juga mencegah stres. Karena Jak Lingko ini normalnya lewat setiap 2 menit, tidak pakai kebut-kebutan. Pengemudinya rapi dengan identitas yang di gantung di spion depan. Kecepatannya saja maksimal 40 km/jam.



Komentar

Posting Komentar