5 CARA CEPAT MENGEMBALIKAN MOOD

Seiring sama cepatnya laju perputaran bumi, maka kadang hidup kita itu dikelilingi oleh stres, bosan atau ketegangan untuk hal yang sebenarnya baik-baik saja.

Seperti bila sedang dijalan, entah akan ke kampus atau ketempat tujuan untuk bertemu dengan klien dan merupakan perjumpaan pertama, maka rasanya akan membuat tiba-tiba mood menjadi turun karena macet atau panas yang tak terhingga.

Cukup tau 5 cara agar kamu selalu optimis, kuat bahkan terlihat gembira, entah di dalamnya. Berikut yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk mengembalikan mood.

1. Makan coklat

Seperti yang telah diketahui sejak lama bahwa kandungan yang terdapat pada coklat penuh sangat mempengaruhi kebahagian.

Hal ini disebabkan bahwa dalam coklat terdapat serotin, kafein, anandamine, tryptophan, phenylethylalanine, gula serta theobromine. 

Semuanya menimbulkan perasaan bahagia, meningkatkan kerja jantung, serta memproduksi endorfin molekul alami yang membuat kerja otak menjadi positif. Dan semuanya merupakan kadar rendah, sangat cocok dimakan ketika kamu sedang bad mood.



2. Bercermin

Hasil gambar untuk gambar ngaca
Ketika berada di titik kesal, alasan bercermin adalah memastikan bahwa kita dalam keadaan baik, sehat dan selalu siap melakukan hal baik lainnya.
Oleh karena itu untuk perempuan ada baiknya selalu siap dengan perlengkapan untuk touch up, jadi apabila terlihat pucat atau lusuh, paling tidak ada lip gloss dan blush on sebagai penyelamat pertama.




3. Motivasi Diri

Ada beberapa orang yang seperti bermantera menyebutkan harapan atau cita-citanya ketika sedang dilanda kekesalan. Karena dengan mengingatkan diri sama seperti menguatkan apa yang sebenarnya kita tuju. Hal positif akan menjadikan buah-buah positif berikutnya.

kerja keras mengalahkan bakat
ketika bakat tidak bekerja keras



Jadi di dunia ini semua tidak ada yang kebetulan, dimulai dari niat dijalankan dan petik hasilnya ketika kamu sudah melupakan kerja kerasmu.




4. Tertawa

Tertawa adalah cara yang paling mudah untuk melepaskan kepenatan dan melepaskan endorfin dalam diri. Karena endorfin merupakan obat penghilang rasa sakit alami, sehingga perlahan dengan tertawa lepas kita mengeluarkan ke stres-an yang melingkupi diri. Selain itu banyak hal baik dengan tertawa. Seperti menurunkan tekanan darah, membantu melatih otot perut serta meningkatkan fungsi jantung. Dengan tertawa, secara tidak langsung kita sedang berkomunikasi dengan orang lain meski hanya sederhana.

5. Main Game

Di era digital seperti sekarang ini, apabila mood sedang tidak baik cara termudah yang bisa dilakukan adalah bermain game. Karena bermain game mengasah sifat positif, mau berjuang dan meluangkan waktu untuk sendiri sebagai me time singkat. Pilihlah game yang mudah apabila hanya ingin mengembalikan mood. Karena game yang sulit di taklukkan biasanya membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya. Apabila ini terjadi yang ada kita tak segera menyelesaikan urusan wajib.

Apakah sudah mencoba beberapa cara diatas untuk mengembalikan mood secara instant?

Kalau belum bisa mulai di coba biar hari berjalan sempurna sepanjang hari.



Komentar