Aktifkan Kartu XL Yang Hangus

Beberapa hari yang lalu saya mengetahui nomor ponsel yang dikeluarkan oleh XL hangus. Lewat masa tenggang. Mungkin hal ini bisa terjadi karena nomor ponsel ini tak ada gawainya. Kebiasaan, nomor cantik sayang dibuang, diisi pulsa juga enggak, hehehe.

Ketika saya dm ke customer service XL melalui twitter @MyXLCare saya mendapati informasi nomor hangus setelah selama 2 hari ini diisi melalui elektronik namun selalu gagal. Hal selanjutnya adalah, pertanyaan apakah nomor tersebut bisa saya miliki kembali? Bisa, bila belum masuk karantina. Caranya adalah saya harus walk in alias datang ke xplor (nama center XL). 

Esok harinya, setelah matahari menerangi bumi saya mengunjungi xplor yang bertempat di mall Kelapa Gading 1, ini sepertinya yang paling dekat dengan tempat tinggal saya. 

Sampai sana, saya disambut customer servicenya dengan menanyakan nama dan nomor xl serta kendala yang saya alami. 

Dengan antrian sekitar 3 orang diatas saya, terlihat di layar yang berbentuk tv lcd saya memerlukan waktu menunggu sekitar 20 menit. Seperti relatif lama buat customer service yang saya lihat ada sekitar 4 orang.

Tiba giliran saya, hanya ditanya keperluan dan nomor xl yang hangus. Mereka memanggilnya dengan sebutan reaktivasi. Dan setelah dicek, bahwa nomor xl saya hangus 2 hari yang lalu dan ketika registrasi atas nama saya, dibuktikan melalui KTP, dan menunjukkan sim card xl, dikabarkan bahwa bisa dihidupkan kembali, dengan syarat harus isi pulsa. Saat itu saya memutuskan untuk isi pulsa nominal 25K dengan biaya Rp. 26.000. 

Nomor tersebut langsung bisa aktif kembali, tanpa kehilangan nomor kontak yang ada di sim card. Dan yang sangat memudahkan pelayanan tersebut tidak memakan waktu lebih dari 10 menit dan tanpa menulis sebuah formulir, good job. Cepat, tepat dan menyenangkan.
 
 

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Mau tanya, itu pas ngaktifin kartu XL yang telah hangus ke XL Center, bayar nggak? Maksudnya ada biaya administrasi untuk reaktivasinya apa nggak ya?

    BalasHapus
  3. Kartu XL aku hangus udah 3hari pas ke XL center malah kalau mau aktif lagi nomornya mesti beli pulsa seharga 150K gold, platinum 250K + kuotanya dll. Mau ngurusin lagi jadi malas, saya pikir gratis 😭

    BalasHapus
  4. Kaka Sri, saat itu saya reaktivasi ga dikenakan biaya hanya kena biaya pulsa.

    BalasHapus

Posting Komentar