VENDING MACHINE (COMMUTERLINE)


Vending Machine atau Mesin top up kartu langganan commuterline

Informasi paling mutahir selain jalur commuterline ada yang dari Cikarang ke Manggarai yaitu mulai 17 September 2017, ada juga vending machine. Namanya susah buat saya yang jelek banget Bahasa Inggrisnya, plus istilah-istilah baru. Mungkin suka bolos waktu pelajaran Bahasa Inggris πŸ˜‚ Sebenarnya ini bikin kita ga harus jerit-jerit ketika mau top up kartu langganan alias multi trip di loket.

Vending machine itu adalah mesin buat top up kartu multi trip. Dilengkapi dengan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris di atas kanan. Dengan touch screen, pilihnya Cuma colak-colek aja begitu ya 😊😊😊



Sekarang apa yang harus dipersiapkan selain kacamata, karena jarak 10 senti aja sudah ga kebaca (itu saya) dan kartu multi trip-nya kemudian uangnya, pecahan rp. 5.000 hingga rp. 100.000 yang mau ditambahkan untuk  top up di kartu multi trip kamu.

Ini cara pertama yaitu masukkan kartu multi trip kamu, ke dalam kotak kanan atas.

Yang kedua, masukkan uang yang rapi (tidak kusut) ke tempat uang. Yang ini ada indikator dan uang akan ketarik.

Nanti ada verifikasi uang masuknya dan notifikasi nominalnya, langsung pilih lanjut bila memang sesuai.

Apabila sudah ada informasi seperti ini, silakan pilih menu selesai dan kertas bukti transaksi akan keluar di bawah kiri.


SEBAGAI NOTE adalah GA ADA KEMBALIAN. Jadi siapkan uang pas ya guys  πŸ˜€ Jangan sampai nanti uang buat makan siang trus sama uang naik ojek masuk semua di kartu multi trip kamu.

Saya lengkapi dengan gambar biar kamu ga takut menggunakannya. Secara masa 2017 masih takut top up multi trip pakai mesin. Karena yang saya tau di Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Jatinegara sudah menggunakan ini. Stasiun Klender Baru sudah ada mesinnya meski belum beroperasi.

Selamat mencoba😊

Komentar