Anti Baper Pas Silaturahmi

Lebaran sebentar lagi, pastinya si ketupat dan sahabatnya bakal ada di meja makan kamu. Bahkan yang ga merayakannya pun sudah dapat dipastikan dapat kiriman dari tetangga.

Biar cuma dikit yang penting makan, titik 😀😀😀
Setelah itu pastinya kamu keliling, ke rumah saudara. Andaikata papa mama kamu anak tertua paling kamu yang didatangi. Lumayan, irit ongkos #kekepindompet ehhh tetap euy, bagi-bagi duit buat anak-anak kecil. Pakai uang receh aja pada suka apalagi kalau kamu kasihnya uang baruan, yang lima puluh ribuan. Huahaha, ketawa seneng yang nerima.


Sekarang berarti saatnya baper, buat yang hidupnya gitu-gitu aja. Ehhh, maksud gitu-gitu aja gimana yah?
Gini deh, buat kamu yang kuliahnya ga beres-beres sudah biasakan ditanya kapan lulus.
Buat yang belum punya pacar biasa juga ditanya siapa pacarnya, padahal dikasih taupun, si encang juga ga kenal ama tu orang.
Yang baru kawin belum bunting ditanya kapan hamil, lah masa iya ga pengen punya anak.
Buat yang anaknya satu ditanya kapan nambah.
Yang suka keluar negeri dapat wejangan lebih bagus ke tanah suci dulu, padahal ga tau aja perginya cuma buat meeting atau pelatihan, boro-boro bisa shoping, beli gantungan kunci aja berasa beban banget.
Nah pasti ada rasa bete-bete dihari yang fitri ini.

Buat saya pribadi pertanyaan ini biasa banget. Nah baper so pasti, tapi jangan salah frend, mungkin si pakde atau tante ga ada maksud buat nyakitin kamu. Ga percaya, balikin dong tanpa baper pertanyaan dari mereka. Misalkan, ga nambah anak, jawab aja, pengennya sih nambah 4, tapi belum dikasih. Niscaya mereka diam atau kasih resep biar tokcer ataupun kasih no telp dokter yang handal. Artinya itu cuma basa basi tanpa maksud menyakiti kamu.

Nah, sebelum jadi ogah silaturahmi mendingan kamu selalu positif sama pertanyaan-pertanyaan yang (kadang) bikin sebel. Mereka cuma maksud basa basi. Itu aja intinya.

Buat yang udah baca ini, jangan suka basa basi alias kepo atau apapun. Karena semua ada waktunya. Mending siapin hati di silaturahmi ini, buat terima undangan dari adik sepupu kamu yang usianya 5 tahun lebih muda dari kamu 😂😂😂

Oh iya, jangan sedih juga lihat kakak kamu yang tahun lalu baru melahirkan tapi besok perutnya udah melendung siap buat melahirkan lagi di dua bulan mendatang. Siapkan hati dan selalu positive thinking.

Badai pasti berlalu. Tahun ini kamu masih kuliah, tahun depan udah bawa pacar, hohoho.

Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin

Komentar

  1. Menghibur banget gan. Pokoknya ada saja pertanyaan yang ditanyakan oleh kerabat. Mulai dari kapan hamil, kapan punya pacar, dan banyak.

    BalasHapus
  2. Jangan-jangan kita juga suka kepo sama kerjaan orang trus iseng ada loker ga sama kerabat ya bro Muhammad Amin 😊

    BalasHapus

Posting Komentar