5 Tips Liburan Seru

Woy, lebaran sebentar lagi, ga pantang deh lihatin diskonan. Beli baju balu, cepatu balu, semua balu. Jangan lupa hatinya baru. Ibadahnya tambah nempel.


Anak-anak juga sudah selesai Ujian Kenaikan Kelas. Mamanya juga sudah santai. Minggu depan THR an. Coret-coretan berikutnya liburan. Mudik. Ataupun keliling nyari hiburan.


Mudik mah tiap tahun, jadi ga dibahas saat ini 😁😁😁


Sekarang buat yang pilih liburan yang dekat-dekat aja. Biar fresh dan benar-benar quality time sama orang-orang tersayang #lirikkaca.
Mungkin ada beberapa tips yang bisa di coba agar liburan kamu berhasil.


1. Pastikan semua suka destinasi tujuannya. Namanya liburan jadi pengambil keputusan harus paham siapa aja yang bakalan ikut, makanya tau arahnya kemana. Masa bawa bayi buat outbond, pasti ga efektif. Karena harus ada orang dewasa yang ga ikutan. Batal deh senang bersamanya.


2. Ciptakan suasana hangat.
Liburan tujuannya buat mendekatkan diri dengan seluruh keluarga yang ikut. Jadi cerita dan mendengarkan jadi poin penting. Dimanapun bisa deh buat sharing apapun. Pas banget momentnya liburan. Jadi handphone bisa ga dekat-dekat terus sama kita.


3. Siapkan kebutuhan liburan
Ini paket lengkap kebutuhan. Seperti pakaian dan barang-barang pribadi seluruh keluarga yang ikut serta, seperti sabun dan obat-obatan. Hingga tiket dan identitas pribadi. Kalau ke luar negeri jangan sampai pasport ketinggalan, kalau ga mau di deportasi sama pihak imigrasi.


4. Dokumentasi
Jangan salah ini bukan buat pamer. Tapi ini dibutuhkan beberapa tahun mendatang. Karena momen liburan tiap waktu pastinya beda. Tahun ini si ade baru belajar jalan, beberapa tahun ke depan si ade yang buat rencana.




5. Cari tahu tempat
Meski bisa sambil jalan, tapi cari tau sebanyak-banyaknya destinasi yang mau didatangi bisa jadi ide menarik. Kecuali kalau memang modelnya backpack traveling. Seneng sama yang kaget-kaget. Kaget bayar bill makanan. Kaget sama lingkungan. Tapi ga masalah juga, kan bisa jadi pengalaman baru juga.


Jadi jangan pernah malas cari tahu mau kemana, budget ga usah dipikirin. Ga semua tempat wisata mahal kok. Bisa ke pantai yang tarif masuknya terjangkau. Keliling kota, ke museum ataupun pelabuhan (untuk beberapa tempat seperti Cirebon). Atau kuliner juga bisa jadi tempat jalan-jalan. Oh iya kerumah kerabat juga bisa kok jadi ide. Menjalin silaturahmi ya kan 😁😁😁
Ayo kemana liburan kamu di lebaran ini?


sumber : pinterest

Komentar