Catatan Sahabat (Tips Sahabatan Awet)

Hai,

Bisa dibilang tulisan ini lebih sebagai curahan hati si Karin yang ga punya segudang teman, entah karena tertutup, atau memang tidak bisa bergaul atau entah entah yang lain yang bisa menjadi konotasi tak sempurna sebagai makhluk sosial.

Di usia yang sudah dewasa (belum tua ya, kan anaknya aja baru satu) 😊😊😊 ga punya sahabat lebih dari jumlah jari-jari ditangan dan kaki. Ajib dah, padahal saya masuk kategori ramai loh kalau buat ngobrol yang ga penting. Jangan ngomong politik atau belanjaan atau fashion terbaru. Maklum, saya itu ga bermodel-model, ga terkini kalau orang sekarang bilang. Pokoknya baju belum sobek ga bakal dikasih ke orang, dan sudah dipakai lebih dari delapan tahun. Yang begini ini bikin konveksi ga laku. Hihi, maafkan saya. Beli baju sih masih ya. Bikin sendiri yang potong pola sendiri juga masih. Hobi ketika iseng 😁😁 lanjutkan yaaa karin. Kan modal kain doang.

Temen sekolah dasar ada yang masih keep contact, temen sekolah menengah sepertinya ada juga (lupa juga, kebanyakan temen SD masih satu sekolah di SMP). Teman sekolah lanjutan ga punya yang deket, tapi keep contact ada sih. Waktu kuliah ga punya teman dekat, maklum jurusannya ga cewe banget. Masuk dunia kerja yang pertama sampai sekarang adalah seorang atau dua orang, tahhhh dikit bener ya?

Yang terbaru adalah teman seperjalanan, maklum ngantornya jauh. Yang anak ibukota pasti biasa ngabisin waktu berjam-jam di kendaraan. Nah kalau naik angkot, commuterline atau busway ujung-ujungnya ada yang jadi kenal. Berhubung sering bareng jadi temenan, lama-lama ada yang jadi sahabat. Ini sahabat dalam jenis yang beda ya. Beda umur, beda kerjaan, cuma sama arahnya. Bisa bareng berangkatnya, pulangnya ga pernah ketemu, ya ga apa-apa dong.


Ada yang hobi masak, semua bikin sendiri, dari somay, otak-otak sampai bakso semua buat. Dan saya suka dibagi dan belum niat buat bikin sendiri. Enakan minta ☺☺☺

Yang hobi traveling, nah seneng deh kalau dia ngomongin Bromo-lah, Pangandaran atau mana lagi ya? Lupa, dan sering suka nanya mau dibawain apa? Mental minta suka nempel dikepala, cuma kan repot ya bawanya, jadi cukup bilang, yang penting Kak Rena pulang sehat.

Ada lagi yang hobi kiriman buah ke mejaku, yang ini jadi sekantor. Aku kerja di referensiin kaka yang satu ini. Dengan sikap cueknya tetap aja kangenin, tapi kadang bisa 3 minggu ga ketemu, padahal sekantor, tapiii, beda divisi, beda gedung. Cuma satu bendera.

Temen-temen ini yang sering banget dukung kita kalau lelah, apalagi kalau sakit, bisa tunggu-tungguan biar saling menjaga, kuatir pingsan dijalan. Masa iya ktp di fotokopi banyak, tempel di jidat, tangan, kepala jadi orang ga repot nyari identitas kita. Engga banget kan.

Bisa cukup lama kita sahabatan, sepertinya modal kita cuma tahu diri, anti pinjam uang. Jumlah banyak ya, kalau ongkos mah biasa, ga punya recehan pas mau naik ojek pantas deh kalau masih pinjam. Lainnya adalah saling pengertian, yang satu cuek, yang satu baper, yang satu apalah. Toleransi juga kudu dibanyakin. Apalagi macam kita, ada yang puasa karena muslim, ada yang imlek an, biasanya kita dapat dodol cina nih 😊😊😊 ada pula yang natalan. Ga perlu ngucapin, kalau ga mau. Asal jangan usil. Bhinneka Tunggal Ika dong. Lanjutnya adalah jangan sampai diskusi hal yang paling mutahir, seperti pemilihan daerah Jakarta, karena ga semua ktp Jakarta 😂😂😁 eh engga juga sih, tapi pastinya debatin kaya gini tuh ga pernah. Sepintas lalu sih ada, demokrasi itu artinya bebas, bebas dalam arti benar. Benarnya menurut sendiri-sendiri. Satu hal lagi, kita ini ga pernah mau ngomongin masalah asset, atau kekayaan atau yang mendekati. Ingat yaaa, sahabatan bukan lagi nyari investor.

Kami sering bareng tapi cuma diperjalanan. Jadi jangan mengharap kita piknik bareng atau setara dengan itu. Cukup makan bareng yang bayarnya lebih sering masing-masing kalau memang ada keterlamatan dalam perjalanan.

Itu sih tips sahabatan ala-ala Bhineka Tunggal Ika. Semoga kita awet yaaa kaka-kaka, hwahahaha 💟💟💟


Komentar