My Favorite, my hobby

Saya termasuk perempuan yang ga jago apa-apa, kecuali makan dan tidur. Dan untuk kedua hal ini sepertinya ga bisa diganggu gugat. Emang joss, nyenengin dan bikin gembira seharian. Semoga teman-teman ga ada yang punya hobi ala si Karin. Pemalas kalau kata nenek saya :)

Terlepas dari kedua hal yang telah disebutkan tadi masih ada banyak hobi yang tercipta dari keisengan dan kekurang kerjaan yang selalu meliputi 24 jam yang saya miliki setiap hari.

1.Baca
Membaca alias reading all books, merupakan hobi yang tercipta dari saya anak-anak. Semua buku saya suka. Meski ada beberapa bacaan yang saya benar-benar ga suka seperti buku kedokteran,


foto pinterest
 
buku yang kelewat detektif, mungkin karena saya masuk kategori anak penakut jadi ya merasa ga nyambung sama yang dibaca. Tapi yang lainnya saya baca. Novel baik remaja maupun yang agak-agar syur tetap aja saya baca. Lah kan saya udah ga dibawah umur, jadi boleh baca buku stensil sekalipun => hummm ketauan tahun lahirnya. Semua masih dicetak. Yah intinya kalau ada yang mau endorse buku yuk mari.


2. Masak
foto suara.com

Kalau hobi yang satu ini biasanya akan muncul ketika hujan deras, dirumah ga ada makanan cuma ada sayur, kornet sama tepung-tepung apa gitu. Nah langsung deh minat jadi kokinya langsung tercipta. Dan sebagai penonton yang baik pasti mau nanya gimana rasa masakannya? Kadang endes, kadang engga banget, sering-sering sih bantat kalau buat kue. Tapi kadang juga gosong. Tapi besok-besok pasti bikin lagi. Maklum aja namanya juga hobi. Selalu berkembang sejalan dengan umur.


3. Nulis
Mau yang ditulis curhat ga jelas, cerpen, atau kaya gini nih. Yang bisa jadi kenang-kenangan. Makanya saya itu eksis di sosmed. Buat komen-komen yang ga fokus. Namanya hobi sah-sah aja ya man-teman. Ngarepnya nanti ada yang perlu buat saya review apa gitu. Masa udah lama ga review produk. Kan selain mata pencaharian tapi bikin bahagia bin seneng-seneng apa gitu. Apalagi kalau dapat gift nya banyak alias yang di review banyak, kan hemat. YUK ah... kosmetik mana kosmetik yang mau direview. Monggo colek-colek saya.


4. Cari Undian
Kalau hal yang satu ini udah beberapa tahun dijalanin. Cuma perlu waktu dikit aja, trus baca deh syarat dan ketentuannya dengan seksama, ikutan deh undian yang kita lihat baik infonya di brosur supermarket, didepan toko maupun spanduk ataupun reklame pinggir jalan ataupun koran atau di tivi, itu kalau lihat ya. Selesai ngejelanin undian itu buru-buru diperbanyak doa, ibadah dan amalnya biar nyangkut. Tips dari saya ikut undian yang kita pakai produknya, kaya sikat gigi, meski biasanya sebulan cuma beli 4 tapi kalau ada undian sebulan jadi 12. Kalau rejeki dapatlah kaya gedget atau voucher. Dan berdasarkan pengalaman saya pernah tuh dapat tablet samsung beli biskuit 2 bungkus kirim kodenya ke no si supermarket via sms. Tapi kalau ga dapat alias zonk alias ga menang jangan jadi galau loh. Namanya juga hobi.


5. Bikin Baju
Bahasa lainnya menjahit. Faktornya mungkin karena mau gaya tapi ga mau modal gede

 

sumber : wordpress

Caranya ya belajar buat-buat pola, ancurin gitu tambahin gini, kasih bunga dipinggir sini. Beri renda dipinggir sana. Jadilah baju baru, warna-warni. Kainnya dari beli kiloan sampai minta-minta sama mama dan papa. Istilahnya benar-benar ga mau modal. Ilmu kehidupan yang saya dapat dari jahit baju sendiri adalah arti kesabaran dan fokus. Ketika suara mesin lagi menggema, disitulah kita sendiri. Meski bocah-bocah ngajakin main tetap aja kita benar didunia yang tak ada orang lain yang bisa mengganggu.

6. Berkebun
Meskipun halaman rumah kami ga luas-luas amat tapi ditaruh 200 pot bunga pasti bisa, tapi jujur itu tidak kami lakukan. Karena mama lebih suka kalau tanahnya dikasih rumput. Tapi sebagai perempuan yang super duper irit bin hemat saya paling suka kalau tanamnya adalah cabe. Karena si abang-abang sayur suka nekat jual cabe mahal-mahal banget. Masa harga cabe seperapat kilo sama dengan harga telur seperapat. Ya kalau disuruh pilih pastilah pilih beli telur dari pada beli cabe, meski cabe juga ada vitamin C nya juga yang bagus untuk kulit dan menghindari sariawan. Dan saya tergolong cuek aja tanam cabai, pepaya dan daun pandan di dalam kaleng bekas biskuit ataupun bekas ember bekas. Pokoknya tanaman saya tumbuh sempurna dan akan berbuah.

Anyway apapun hobi kamu selama positif pasti jadi nilai tambah untuk hidup kamu. Mau cerita hobi kamu apa sekarang, sharing yuk ^^

Komentar