Busway Grogol - TUGAS Rawamangun


Haloooooo....


Lama banget ga up date yang baru-baru. Maklum sibuk di dunia yang sebenarnya. Dan semangat menulisnya tiba-tiba hilang tak terjawab.

Alasan dibanyakin, update-an di kurangin. Ga seru pastinya.

Busway oh busway... kamu selalu di buat keren. Paling engga jangan kaya busway yang warna abu-abu, Air Conditionernya sudah ga dingin, upsss... komplain melulu. Padahal enak loh naik busway, murah dan sekarang ada sampai bekasi timur. Pokoknya semboyan AYO NAIK BUS itu saya banget.

Lanjut.....

Cerita rute busway yang teranyar. Grogol yang pastinya halte Grogol 1 ke TUGAS, rawamangun yang kalau berbelok ke kiri sudah sampai Pulogadung. Cuma ini tetap yah cuma sampai TUGAS Rawamangun, Jl. Pemuda tepatnya.

Cuma 45 menit maksimal waktu tempuhnya di hari libur seperti Hari Minggu. Nikmatnya naik busway. Jangan ditanya ini koridor berapa. Masih rute percobaan, tapi peminatnya banyak euy. Semoga segera diresmikan koridor jurusan ini. 

Busnya masih baru, yang biru, kecil tapi banyak peminatnya.

Jalur, yes kita cerita jalurnya mana aja 
Ini lewat Citra Land nama jalannya Letjen S. Parman, berhenti disetiap halte seperti Rumah Sakit Harapan Kita. Lurus lewat Slipi turun di Jembatan Semanggi, jadi tidak masuk halte Semanggi, melintasi Jl. Sudirman, akan berhenti di halte Karet,  halte Tosari, melewati Bunderan Hotel Indonesia (HI) kemudian masuk Jalan Imam Bonjol, lewat tetapi tidak berhenti di Graha Mandiri. Kemudian busway ini berhenti di setiap halte, meski belum tersedia halte buswaynya. Staf dari Trans Jakarta akan membantu pembayaran dengan mesin EDC yang mereka bawa, jadi pembayaran masih dilakukan di atas bus.

Kemudian busway akan melewati Jalan Diponegoro, lewat deh kantor-kantor PPP, Golkar dan PDIP. Melintasi samping megaria kemudian akan berbelok ke arah Salemba untuk berhenti di halte Matraman 2 (Jalan Pramuka) berhenti di setiap halte dan akan menyebrang ke Jalan Pemuda untuk berhenti disetiap haltenya seperti Halte UNJ dan Veldrome, Layur hingga mengahiri perjalanan di Halte TUGAS.

Masih males untuk transit sana dan sini. Alternatif keren ini bisa jadi solusi buat perjalanan lintas Jakarta Barat ke Jakarta Timur.

AYO NAIK BUS biar ga macet !

Selamat berkeliling Jakarta

Sumber foto : transjakarta.co.id

Komentar

  1. keren nih artikelnya.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat web yukk disini saja. terimakasih

    BalasHapus
  2. Terima kasih kak Indra Jaya Kurniawan, terus kasih masukan yaaaa

    BalasHapus
  3. Halo, ka. Utk rute TUGAS-Grogol, beroperasi pada hari apa saja & jam brp saja ya ka? Thx😊

    BalasHapus
  4. setau saya ada 8 bis, jadi mondar mandir saja dari jam 5.30 pagi sampai jam 9 malam. Dan itu setiap hari baik hari kerja maupun weekend.

    BalasHapus
  5. Ka mau tanya kl dr arah grogol ke tugas naiknya dari mana ya? kan citraland ada yg arah pgc pinangranti jg tuh... kira2 kl malem masih ada gk ya?

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Wah, maaf jawaban aku ke email ya, ga masuk di blog.bener banget kaka, naiknya dari depan citraland, namanya halte grogol 2. Iya ngantrinya bareng di pinang ranti, tapi kalau pinang ranti kebanyakan bis nya gandeng. Kalau tugas bis nya biru, tapi sekarang ada juga yang panjang, bukan bis kecil aja. Sepertinya hanya sampai jam 9 malam. Mungkin kalau malam bisa pilih ke arah pulogadung, dari harmoni.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar