HARI PEREMPUAN



Hari Perempuan

Hari perempuan sedunia jatuh di hari ini 8 Maret. Ada banyak makna perempuan, perempuan adalah orang yang bisa melahirkan anak, meski tak semua perempuan punya kesempatan untuk mengasuh dalam arti yang sesungguhnya. Dan meski tak semua perempuan diberi kesempatan untuk mengandung hingga melahirkan seorang anak, namun naluri untuk menjadi seorang ibu pastinya ada di dalam seorang perempuan.

Perempuan itu adalah sesosok manusia yang tersenyum dalam bulir-bulir tangis yang terpendam. Mereka akan diam ketika bahagia. Mereka akan menatap lurus-lurus ketika ada hal yang tak ingin dilihat. Dalam tuntunan kompromi semua termaafkan. Dalam kelelahan masih ada gurat kebahagian. Meski entah kebahagiaan macam apa.




Ketika perempuan mengeluh sesungguhnya puncak telah tercapai. Dan sekelilingnya hanya berucap yang sabar, banyak perempuan diluar sana lebih sulit.

Entah beruntung lahir sebagai seorang perempuan yang mempunyai surga di telapak kakinya ataukah itu adalah sebuah tanggung jawab yang lebih tinggi dari mahkluk di semesta ini.

Perempuan adalah surga. Perempuan itu manja, namun dia tebih kuat dari sebatang baja. Tak ada kata menyerah, tak ada kata tak bisa. Di tangan dan doanya banyak anak diluar sana menjadi orang yang membanggakan.

Itulah perempuan.
Selamat Hari Perempuan.


Sumber gambar : harian haluan

Komentar