Baby It's You (Novel)

Belum sampai satu bulan yang lalu mereview sebuah Novel Karya dari Meliana Zaenudin, sekarang sudah keluar lagi sebuah tulisan yang lucu, romantis tapi juga bikin greget.

Bedanya novel ini genrenya remaja. Kelompok Amore kalau istilah dari Gramedia Asri Media yang biasa kita bilang GPU. 

Buku berisikan 216 halaman ini bisa bikin beberapa kali saya menahan nafas, kesel atau sedih yang bikin galau karena kok berasa gimana tuh cerita. Cinta ya cinta kok jadi muter sih? Apa karena si Kibum itu sudah nyaman sebagai teman sama si Nana atau emang susah juga bila teman jadi pacar. Meski sampai sekarang belum ngerasain tuh yang namanya temen jadi demen, eh jadi pacar gitu. Padahal si Kibum sama Nana itu sudah bersahabat lama, bahkan mereka satu profesi dengan sama-sama di entertain, sebagai penyanyi. Hanya saja type Nana adalah perempuan yang jauh dari kata girly atau segala macam centil ala girlband, karena Nana seorang Rocker. dengan penampilan simple, sopan dan ramah bikin orang susah juga berkedip.




Novel ini kelanjutan dari dua novel sebelumnya yaitu Seoul Love Story cinta sepasang anak manusia yang berbeda bangsa maupun berbeda profesi, terangkum syahdu lagi romantis yang novelnya udah terbit sekitar dua tahun yang lalu dan saat ini bentuk novel yang saya punya sudah kusam, karena masih aja dibaca, saking romantisnya. Sampai memimpikan gimana kalau yang jadi Abriel itu aku, hmmm.. yang punya pacar seorang personil boyband ternama di Korea bernama Jeajoong. Sudah pasti paket lengkap, ganteng, punya senyum yang bisa bikin 3 menit nafas terhenti, populer, baik dan dari keluarga baik serta kaya. (Gubrakkkk... ayo bangun-bangun ^^). Novel berikutnya yang merupakan kelanjutan dari Seoul Love Story yaitu Like an obsession, cerita ini tentang sahabat Jeajoong bernama Yoohwan yang memperjuangkan cintanya begitu lama dengan tingkah yang ga keren tapi bikin ketawa muter-muter meski akhirnya happy ending bersama Sora gadis energik yang cerdas serta lincah sesuai dengan mimpinya. Yoohwan si badboy bisa jadi manusia yang paling setia dimuka bumi setelah mendapatkan si imut Sora. 

Meski ini novel serial eh apa itu namanya? Kelanjutan kalau cerita di majalah mah cerbung (cerita bersambung) namanya yang harus baca edisi sebelumnya biar seru tapi sang penulis enggak bikin kita susah dengan memaksa beli kedua novel sebelumnya baru bisa baca ini. Semua baru alias gress hanya nama tokohnya yang nyambung. Ceritanya super duper original fresh the oven. Baru, seru, mengharu biru, aaaaaahhhhhhhhh masa...

Novel Baby It's You masih bersetting Korea (mungkin si penulis suka K-Pop atau memang tinggal disana?) dengan beberapa istilah korea yang kental berasa kita lagi jalan-jalan di Korea. Nongkrong di Cafe Korea sambil minum soju, arak Korea. Benar-benar tulisan yang memanjakan imajinasi tentang Korea style.

Dengan sampul biru muda yang manis bikin mata melirik di rak Buku sebuah toko buku, pokoknya kamu harus beli kalau mau mimpi lagi di Korea titik. Lumayan bisa jadi temen yang bikin kamu bahagia ketika nunggu orang di cafe, atau lagi duduk cantik di dalam busway.

Baby It's You
Price : Rp 50.000
Terbitan Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Recomended 

Komentar