Sweet Lies (Novel Dewasa)

Haiiii....

Ada review novel nih.

Novel anyar dari Meliana Zaenudin . Dengan bahasa yang membumi banget yang benar-benar simple namun efek ceritanya membuat gagal tidur di malam m nggu. Masih dengan cerita lama percintaan tapiiii.... konfliknya sungguh luar biasa, ga berat (bener janji deh) namun dibuat dengan penjalinan bahasa yang dahsyat oleh si Meliana. Jadi kepikiran rumit juga hidupnya si Sarah sang tokoh Sweet Lies. Eh apa bener si Sarah ini memang ada ataukah pengalaman sang pencipta cerita? Sepertinya harus ditanyakan kalau lagi ada jumpa pengarang di Gramedia.

Sweet Lies dengan cover yang di dominasi warna pastel dengan gambar sebuah sampanye, terlihat sangat elegant seperti dengan kisahnya si Sarah yang bisa dibilang nyambung deh tuh gambar sama isi.

Novel dengan 187 halaman ini beralur cerita sama seperti novel lainnya yaitu alur campur, ada masa kini, dimana cerita sedang berlangsung ada flash back untuk menyambung dengan cerita yang sedang terjadi. Dengan ketokohan yang tak terlalu banyak sehingga tidak perlu memikirkan ini siapa dan siapakah itu, seperti yang terjadi pada banyak novel yang ada. Rame istilahnya.

Dengan penerbit dari Gramedia Pustaka Utama, hisa dipastikan novel ini dengan kertas yang berkualitas baik, yang tintanya ga luntur di tangan selama membaca (sepertinya ini pengalaman pribadi saya, hihi).

Kalau inti dari cerita si Sarah ini ga jauh sama yang namanya soulmate, tapi kalau ini pakai proses yang cukup panjang. Bisa dibilang cinta butuh penjelasan, ga bisa cuma tatap-tatapan terus orang yang di tatap tau kalau kamu cinta. Cinta pakai perjuangan, bukan berjuang seperti pahlawan yang ada gambarnya disekolah dulu ya. Meski instan tapi ga seperti susu pertumbuhan diaduk langsung jadi. Cinta orang dewasa yang sesungguhnya adanya di Sweet Lies, sedih bukan duka, bahagia bukan cinta. Semua cuma bisa dirasakan.

Saran saya sih mending cepet-cepet beli deh, tapi ini novel dewasa yah, ga aku tulis deh kenapa dewasa, karena ada pelukan dan ciuman begitu yah? Upssss, kok ditulis, enakan dibaca doooong.


Dibandrol dengan harga Rp. 48.000 sudah ada dimana-mana, maksudnya di toko buku off line kaya Gramedia atau Gunung Agung maupun online seperti kutu-kutu buku. 

Nikmatin kesuksesan si penulis dalam mengaduk-aduk perasaan kita seperti terjadi sama kita. Wah rasanya baca 2 kali belum puasss, gimana kalau jangan pinjam-pinjaman tapi kamu jadiin ini kado buat best friend kamu. Biar ngerumpinya ada topik, hihi.

Kalau udahan bacanya kamu ceritain ya ke aku. Loh, udah baca belum sih? Udah... udah dong ^^

Komentar