Ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) Dengan Kendaraan Umum, Siapa Takut?

Ini cuma catatan waktu mau ke PRJ, kali aja ada yang perlu.....

Kalau suatu hari kamu punya urusan ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran atau nama kerennya JIExpo (Jakarta Internasional Expo) yang biasa digunakan menjadi tempat pameran baik nasional maupun internasional jangan panik. Naik motor gampang apalagi naik mobil, depannya sudah ada tol yang dari bandara.

Sekarang kalau yang naik kendaraan umum, naiknya mikrolet M53 dari arah galur apabila kamu memulai perjalanan dari sekitaran daerah Senen, Jakarta Pusat. Tau galur yah, itu loh salah satu gang di Jalan Letjen Suprapto, iya bener kalau mau ke ITC Cempaka mas kan lewat situ. Maksudnya, dari Terminal Pasar Senen ke ITC Cempaka mas, naiknya metromini P03 atau P07 atau T47 nah posisinya galur dulu yah baru ITC Cempaka mas, kamu ga perlu nyebrang, masuk aja ke gang itu buat nunggu M53 yah.

Sebagai tambahan, M53 itu mikrolet warna biru yang mobil kijang. Rutenya Kota ke Pulogadung. Kalau dari galur ke PRJ ongkosnya 5 ribu. Turunnya depan PRJ dan harus nyebrang jalan raya yang mobilnya banyak ya. Kalau mobilnya dikit itu garasi rumah kamu deh kayanya, hihi.

Untuk kembali sama aja kaya berangkat.




Tetapi saya sangat suka sekali naik commuter line. Dari Jatinegara pilih yang jalur 4 atau 5 yang tujuan Bogor. Rute commuter line itu lewat kramat, pasar senen, kemayoran, rajawal lewat kampung bandan, duri menuju, tanah abang, sudirman tebet baru masuk bojong dan diakhiri di Bogor.  Bila mau ke PRJ itu turunnya di stasiun Rajawali, jalan kaki keluar (ini agak jauh sekitar 150 meter) sampai pinggir jalan tanpa menyebrang tunggu aja M53. Kalau dari stasiun rajawali ke PRJ ini cuma 7 menit, ongkosnya juga cuma 4 ribu. Deket. Lewat jalan industri kemudian masuk jalanan area PRJ yang pada jamannya suka buat balap liar. 

Sekedar info kalau malam daerah ini gelap banget loh ladies, jadi hati-hati ya.

Tapi sekarang ga repot lagi ya kalau mau ke PRJ. Selamat berjalan-jalan ya^^

Komentar