Gunung Sahari, Pasar Baru, Lapangan Banteng kendaraan dari Bekasi

Hari ini ada janji di Jl. Gereja ayam, pasar baru. Perjalanan naik commuter line dari Bekasi. Meski ada pilihan naik bus, tetapi lewatnya jalan kramat, pastinya macet dan memerlukan waktu cukup lama.

Oleh karena itu pilihan tetap dengan commuter line alias kereta AC. Cukup 3 ribu rupiah. Murah, cepat cukup 40 menit. Karena semua keretanya udah siap. Amin...
Jadi naik commuter yang ke arah kota, transit di Jatinegara. Dari Jatinegara naik yang ke kampung bandan, lewat kramat, gang sentiong, lewat pasar senen, turunnya di Kemayoran.

Yang namanya Gunung Sahari itu searah dengan Pasar Baru dan Lapangan banteng. Nah berhubung kendaraan umumnya cuma sepotong-sepotong disarankan jalan kaki aja. Kurang lebih cuma 300 meter dari stasiun Kemayoran ke Golden Truly, gunung sahari. Jadi pintu keluar stasiun ke kanan, terus saja, ada pertigaan tetap lurus, karena pertigaan pertama masih Jl Garuda, perempatan yang kedua, bila belok ke kiri kearah senen, kekanan ya ke Golden Truly, kalau lurus ya kearah pasar baru. Pintu masuk pasar baru ada di kanan,  kalau ke kiri ke kantor pos lapangan banteng.

Jl. Gereja ayam itu adanya di dalam pasar baru, ada gang di pertigaan, belok ke kanan, itu namanya Gang kelinci, yang memang ada restoran mie yang paling TOP mie gang kelinci. Ada pertigaan ke kiri, itu namanya Jl. Gereja ayam.

Hore... ga pakai nyasar. 
Ternyata saya baru tau ke pasar baru dengan trayek mudah ya commuter lagi... lagi-lagi  cepat.

Komentar