Bekasi Ke Sunrise Garden (Commuter line & Busway)

Naik commuter lagi,
Lain lagi tujuannya,

sekedar catatan singkat.

Sunrise garden yang sekarang saya datangi adalah perumahan di Jakarta Barat. Ini searah juga dengan Green garden. Bedanya turun busway halte Green garden dulu baru Kedoya Assiddiqiyah yang bertepatan dengan perumahan Sunrise Garden.

Saat ini catatan singkatnya adalah dari Bekasi Ke Sunrise Garden, pulangnya ga di bahas karena kendaraannya sama.

Dari Stasiun Bekasi arahnya commuter line tujuan Kota, namun turunnya di Stasiun Juanda. Dari stasiun Juanda cukup jalan kaki ke halte buswaynya, untuk naik yang tujuan ke Harmoni. Cuma 2 halte, dekat gitu looooh :) Turun di harmoni transit untuk nyambung ke jurusan harmoni-lebak bulus. Nah busway yang ini agak jauh, cuma lupa menghitung berapa haltenya (maaf ya manteman). Busway ini lewatin roxy mas, tapi turunnya harus di grogol sumber waras, balik arah dikit yah. Mau ke Universitas Trisakti pun naik busway ini. Ke Indosiar juga busway ini, nah baru kemudian lewatlah Green Garden baru turun pas di halte busway Kedoya Assiddiqiyah. Tujuan saya hari ini ke Jalan Surya Utama, jadi tinggal jalan kaki, ya sekitar 700 meter.

Untuk biaya dapat dipastikan murah. Commuter line cuma Rp. 3.000, busway Rp. 3.500. Dan diingatkan lagi bawa kartu busway seperti e-money, flazz, atau yang lainnya, andaikata ga ada saldonya tinggal isi di halte busway Rp. 20.000, merasa kelebihan bisa buat naik commuter atau kalau e-money tinggal jajan di Indomaret aja, hihi. Karena sekarang hampir semua koridor buswas sudah tidak bisa tunai. Daripada harus beli kartunya aja seharga Rp.20.000 belum ada saldo, jadi dengan saldo di bandrol senilai Rp. 40.000 oh mahal bingit ya manteman. 

Sekarang perkiraan waktu, commuter dari Bekasi ke Juanda perkiraan 45 menit, nila lancar jaya :) busway ke harmoni 5 menit, tapi nunggunyan 15 menitan, hehe... busway ke KedoyaAssiddiqiyah sekitar 40 menit, tapi prepare untuk nunggu buswaynya datang ya, sekitar 15 menitan. Jadi kalau ga pakai macet dan halangan 1,5 jam sampai. Tapiiii... sekali lagi prepare waktu yes, kalau commuternya baru aja lewat, trus macet ke arah kedoya. 

Mudah-mudahan catatan ini ada manfaatnya :)

Komentar