Bekasi ke Senci (Senayan City)

Ini adalah edisi jalan-jalan di malam minggu. 


Sore ini planning nya ke Senci (Senayan City), tower SCTV. Senci itu segerombolan mall high end yang berseberangan dengan Plaza senayan, kalau terlihat dari jl Sudirman ya Ratu Plaza (Raplaz).

Masih berpatokan dari Bekasi, naiknya commuter line. Jadi naik dari stasiun Bekasi, transit di Stasiun Manggarai, lanjut commuterline yang ke Duri, tapi turun di stasiun Sudirman. Itu  hanya 1 stasiun. 


Yang mau naik busway, stasiun Sudirman itu sebelahan sama halte busway Dukuh atas. Hehe, udah pada tau toh. 


Dari depan stasiun Sudirman ada kopaja yang warna hijau no 19. Itu trayeknya tanah abang-ragunan, tapi biasanya cuma sampai terminal blok M. Turunnya di bundaran senayan, nyebrang jalan, tapi pakai tangga penyebrangan yah. Secara Jl. Sudirman kan rame beud... ntar ga jadi jalan-jalan yesss. Kemudian jalan deh ke arah bank Panin, terus ke belakang, udah nyampe deh di Senayan city. 


Pilihan lain selain kopaja 19, bisa naik busway turunnya juga sama di halte Bundaran senayan. Kalau mau nyoba bus gratis yang armadanya transjakarta yang ga gandeng juga ada loh. Tapi harus sabar menunggu. 


Sedikit cerita tentang bus gratis yaaaa.... rutenya bunderan senayan sampai monas. Biasanya jam berapa aja kosong, ga seperti busway yang keseringan penuh, tapi jalannya setengah jam sekali. Trus berhentinya harus di halte ya, jalannya jalan biasa, bukan jalur busway. Jadi kena macet.


Sekarang pulangnya mau coba jalur lain. Ga mau pakai jalan kaki ke Sudirman, tapi milih nunggu bus kopajanya di depan Senci, ga pakai nyabrang jalan. Naik lah kopaja 615, jurusan  tanah abang - lebak bulus via blok M. Jalannya melalui penjernihan, lewat belakang GBK, lewat hotel Mulia. Nanti turunnya di stasiun karet. Sampai rel kereta harus menyabrang untuk menuju stasiun karet. Dari stasiun karet kita ke stasiun manggarai, transit ya kawan-kawan. Kan mau pulang ke Bekasi. Dari Stasiun manggarai baru lah melanjutkan perjalanan ke stasiun Bekasi.

Perkiraan waktu tanpa nunggu kereta dan macet sekitar 90 menit.


Ke mall udah, saatnya kita istirahat. Mau besok ke car freeday? Boleh... resepnya ke sudirman lagi. Naik commuter boleh, naik busway bisa. Tapiiiii... ga ada kopaja, ya iyalah kan car freeday, hihihi....


Komentar

Posting Komentar