commuterline tanah abang - serpong - maja

Saya menulis ini sebagai catatan pribadi karena ketika mau naik kereta commuterline je kebayoran ga ada reviewnya, jadi dengan modal bismilah saya nekat berangkat tetap menggunakan commuterline ke daerah ciputat, yang notabene searah sama gandaria city dan pondok indah mall.
Naik commuterline saat ini lebih elegant daripada naik tranportasi lain yang macetnya bikin udah bobo tapi tetap ga sampai-sampai, itulah potret Jakarta kalau ga tau kendaraan yang nyaman dan cepat.
Ciputat hari ini mau ke ciputat raya no 1. Dan sepanjang jalan itu no 1 ada banyak, dan tak berurutan. Jadi modal nanya juga bukan mantra yang tepat. Tapi ternyata alamat yang saya cari itu ga jauh dari rel stasiun kebayoran, cuma jalan kaki sekitar 600 meter, lewat pinggiran rel, trus jalan lagi menelusuri pasar dan nyeberang jalan dikit. 
Kalau mau ke gandaria city juga turun di stasiun kebayoran, jalan lewat pasar trus nyebrang kurang lebih 500 meter-an. Namun kalau ingin naik mikrolet D 01, yang tarifnya cukup mahal ya, sekitar Rp. 4000 meski dekat.
Ke Pondok Indah Mall juga naik D 01, turun pas depan PIM nya, naiknya dari seberang pasar kebayoran yah.
Sekarang rute commuterline nya, Tanah abang - Maja. Ini karena jaraknya jauh banyak commuterline yang cuma sampai serpong. Jarak dari stasiun satu ke yang lain agak jauh loh. Tanah abang - Palmerah - Kebayoran - Pd. Betung - Pd. Ranji - Jurang Mangu - Sudimara - Cider - Rw. Buntu - Serpong - Cisauk - Cicayur - Parung Panjang - Cilejit - Daru - Tenjo - Tigaraksa - Cikoya - Maja.
Jadi kalau mau ke jalan buntu, atau jl ciputat yang searah tanah kusir ya monggo turun di stadiun kebayoran, sisanya mikir deh naik apa.

Semoga bermanfaat untuk dikemudian hari, salam angker (Anak Kereta).

Komentar

Posting Komentar