Ceres si Butir Manis yang Bikin Nangis

Si emak yang cantik ini kalau namanya cari info lomba masih selalu semangat 45. Maklum yah mencari butir-butir rejeki, syukur-syukur bisa jadi tabungan, kalau ga tabungan ya reksadana juga boleh... boleh.. boleh... gaya upin-ipin yak.
Namanya lomba pasti ada tiap saat, ada yang modal ceban ada yang mahalan dikit. Tapi yang pasti musuhin yang kumpulin point, karena ga mampu di faktor permodalan. Karena saya termasuk modal sangat kecil. So sorry saya curhat.
Undian yang akan saya jalani sekarang adalah si ceres. Tau dong ceres. Itu si butir-butir manis yang coklat. Mesis. Ya mesis. Yang harganya paling oke. Mahalnya yang pasti, dengan kualitas yang emang TOP. Si temannya isi roti. 
Undian dimulai dan saya mulai hunting si ceres manis ini, lewat supermarket langsung beli. Ga banyak, secukupnya aja. Karena mau ke kantor pos ngirim si kopi, ya sekalian aja kirim si manis ini. Isinya dipindahin dong ke toples kaca, biar mudah ketauan isinya. 
Masalah muncul ketika si cantik mengisi rotinya dengan si mesis ini. Kosong lah tuh toples berisi butiran manis, dengan berpindah ke tungkupan roti. Ya, pantas saja saya selalu membeli roti sobek atau roti isi dibandingkan harus pakai isi selai atau mesis. Bikin nangis saja pada akhirnya.
Ternyata banyak hal manis berakhir air mata, karena besok pagi si roti tawar ga punya teman selain margarine.
Ceres oh ceres, enakmu membuat saya menitikkan air mata.

Komentar