Resep Cantik

Kecantikan ibarat suatu kata yang menarik bagi perempuan dimuka bumi ini. Tidak terkecuali anak-anak kecil sekalipun. Sampai-sampai waktu kita macih bocah dengan rajinnya para bunda menceritakan kecantikan Putri Salju dengan Ratu yang jahat. Kita benar-benar di doktrin untuk cantik. Sampai cerminpun kita tanyakan kecantikkan kita. Wah begitu besar peran kecantikkan kita dalam kehidupan. Malah ada yang benar-benar melakukan perawatan yang menyakitkan diri demi enam buah huruf yaitu Cica dari C, Alfa dari A, Nano dari N, Tanggo dari T, Itik dari I serta Kilo dari K. CANTIK.

Tapi pernahkah kita menjaga serta merawat kecantikan alami.

Ada beberapa yang mungkin perlu kita lakukan agar cantik alami selalu terjaga,


1. Selalu Tersenyum




Murah dan membuat psikologi kita pun turut bahagia apabila kita rutin dan ikhlas menjalankannya. Apalagi bagi beberapa perempuan yang dari jauh memang terlihat angkuh atau yang biasa dibilang sombong, bisa jadi trik khusus untuk menutupi semuanya asalkan dengan ikhlas. Adakah senyum yang ga ikhlas? Pasti ada, kalau kita ingat hari ini kita sudah berapa kali senyum pada seseorang artinya senyumnya ga ikhlas.


2. Bersyukur



Banyak sekali hal yang kurang kita syukuri, itu bikin kita berkurang sekali kecantikannya. Karena kalau kita tidak bersyukur, wajahpun akan terlihat muram. Ga perlu banyak hal yang membuat kita bersyukur untuk menikmati karunia Tuhan yang sempurna. Dikasih sehat, masih punya kegiatan dan bisa menikmati matahari di pagi hari bisa dikatakan harus bersyukur. Punya keluarga dan sahabat yang selalu ada kapanpun kita perlu.


3. Minum air putih




Balik lagi murah dan mudah didapat. Sehari 2 liter atau 8 gelas sehari membuat kulit menjadi cerah dan bersinar tanpa memerlukan banyak perawatan lain. Jadi jangan malas minum air putih meski sibuk ya girls.



4. Rajin cuci muka. 

Paling tidak seperti menggosok gigi sehari dua kali. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi wajah kita. Biar bebas dari jerawat dan bersih. Kalau wajah saja kita malas membersihkan bagaimana dengan jempol kaki ya. Dimulai dari sekarang cuci muka secara teratur, minimal dua kali sehari. Dan jangan lupa sesuaikan facial form kamu dengan jenis kulit wajah, agar bukan hanya menjadi bersih namun juga sehat dan dapat memancarkan pesona cantikmu.




5. Jalan kaki. 



Banyak sekali perempuan malas jalan kaki. Entah kesibukan ataupun karena malas, namun sudah banyak sekali artikel yang membahas kita harus meluangkan waktu minimal 20 menit sehari untuk berjalan kaki. Bisa di mall, atau taruh kendaraan agak jauh dari lobby, agar bisa menggerakkan badan dengan berjalan kaki. Oh ya, aktivitas naik tangga bisa masuk kategori jalan kaki.

Mulai dari selesai baca artikel ini mudah-mudahan punya waktu untuk menjalankan yang mudah agar Cantik, dan cantik bisa selalu bersama kita.

Have a nice day :)

Credit gambar Pinterest

Komentar