Berfikir Positif

Hidup itu perjuangan, kalau jaman penjajahan dahulu yang namanya perjuangan adalah melawan penjajah, yang notabene di pelajaran sejarah waktu sekolah ya kalau bukan bangsa Portugis, paling lama Belanda atau bisa juga jadi Jepang. Semuanya secara kasat mata ketauan mana musuhnya. Kan sudah pasti warna kulit, pakaian, cara berbicara dan postur tubuh ya beda jauh sama bangsa Indonesia.

Bila mana tahun 2013, yang namanya penjajah ya bangsa sendiri, bisa jadi pemimpin kita, yang lagi hangat ya uang negara di korupsi besar-besaran segala sektor, baik sama wakil rakyat yang kepanjangan suara rakyat,  atau kepala daerah masing-masing wilayah yang secara langsung dia bahagia banget, punya mobil banyak, rumah apalagi nah yang pasti banyak bajunya. Dengan alasan untuk keperluan dinas. Rakyatnya....... yah bisa makan sukur alhamdulillah, ga bisa makan nodong orang juga ga apa-apa. Wah itulah perjuangan hidup ya. Mudah-mudahan kita semua di beri rahmatan untuk selalu mencintai orang yang kekurangan. Dengan berbela rasa, mengasihi seperti ajaran sang pencipta. Mengingat meski harta kita banyak, bila mana bencana alam seperti yang terjadi di Aceh atau Filipina, semua harta yang melekat akan hilang juga tertelan bumi.

Berjuang hidup salah satunya mensyukuri semua yang ada. Bisa makan, punya anak sehat, suami atau istri yang pengertian, punya pekerjaan, yang meski tidak menjadikan kita milyarder, tapi sudah pasti menjadikan kita manusia yang tangan diatas. Bilamana kita saat ini diberikan kesehatan, keselamatan, nikmati saja perjuangan hidup ini. Bersyukur merupakan nikmat paling besar dalam hidup kita, sehingga kesehatan, panjang umur dan awet muda (cie cie) selalu menjadi berkah dalam kehidupan.

Mulailah berfikir positif, niscaya Tuhan selalu mengiringi segala langkah, doa dan harapan kita.

Komentar