Ayu Ting-ting VS Anji

Hari minggu pagi, di meja ruang tengah sudah ada tabloid wanita NOVA yang ditunggu-tunggu saya dan mama. Si kecil Tessa muncul dari atas, duduk sambil membaca head line tabloid tersebut. "Ayu Ting-ting VS Anji", berkatalah dia pada saya yang sedang di dapur membuat kudapan kolak berbahan dasar singkong dan pisang. Mam, apa itu VS, itu artinya versus. Jawab saya masih cuek. Apa itu versus, cecar Tessa lagi. Lawan, jawab saya, sambil menambahkan, kan kalau kita nonton pertandingan tinju ada tuh tulisan VS. Kenapa lawan, apa mereka bertengkar mam? tanya Tessa lagi. Iya mereka lagi musuhan. Kan mereka sudah menikah, ga boleh marahan lebih dari tiga hari loh mam, ujar Tessa lagi. Dengan menyerah saya bilang, begitulah hidup, dari benci bisa benar-benar sayang. Dari sayang bisa benar-benar benci. Namanya hidup bisa senang, bisa sedih. Begitu juga orang, bisa baik, tapi bisa jahat. Ada yang tinggi dan ada yang pendek. Tessa menjawab, pokoknya hidup harus selalu senang mam, ga boleh jahat, kalau musuhan ga boleh lama, kalau meninggal belum minta maaf kan mam. Huffttt... bener juga ya, umur kita siapa yang tau. Semua uneg-uneg yang akhirnya jadi dendam harus segera kita hapus.

Cuma dari head line tabloid bisa jadi pembelajaran buat saya pribadi khususnya.

Terimakasih ya pembelajaran buat mami hari ini.

I love u cantik :-)

Komentar